Rabu, 22 Oktober 2014

EXO - Planet Nyasar #1 di Indonesia [Part 2]

Hari yang ditunggu tunggu akhirnya tiba. Setelah semalem gue tidur cuma 3 jam-an karena gak bisa tidur kepikiran besok gue gimana. HAHAHAHA.




Sebelum hari ini datang, gue udah siapin beberapa hal yang harus gue bawa untuk hari ini. Dari lightsitick, baju ganti, makanan, dan temen untuk nonton bareng di Regular A nanti. Walaupun Kak Eka sama Vira juga nonton, tapi gue beda section sendiri.

Gue udah janjian sama kira kira 3 orang untuk ketemu nanti di venue pas antri, tapi enggak ada satupun dari mereka yang bisa gue temuin, pada mencar semua, dan parahnya lagi disana gak ada sinyal.

Awalnya gue berniat dateng pagi-pagi buta, tapi ya gue pikir kan gue di regular, mau dateng awal atau akhir juga ujung ujungnya dibelakang juga.
Gue berangkat sekitar jam 9, naik bis yang lumayan macet, sampe di venue sekitar jam 11. Gate masih ketutup dan banyak banget orang ngantri sampe ke Lapangan B tempat nuker tiket kemaren. Katanya sih gate-nya udah sempet dibuka dan beberapa orang udah ada yang di Gate ke-2. FYI aja sih disini ada sekitar 4 Gate yang harus kita laluin sebelum masuk ke venue. Gate-1 & 2 belum di pisah berdasarkan section sedangkan gate 3 & 4 udah mulai teratur. Ya walaupun di Gate-3 itu gak jelas banget.

Setelah melewati bermeter meter antrian manusia yang mengenakan atribut fandom kesayangannya (re: EXO-L) gue antri di celah pintu masuk Lapangan B, dan gila, kapan gue masuknya kalo begini. Dengan nekat gue mencoba untuk menyelinap ke depan lewat pinggiran gerbang yang dirumput rumput gitu. (ngerti gak? kalo gak ngerti ya pokoknya begitu deh HAHAHAHA). Sampe didepan gue mencoba untuk nyelip ke antrian tapi gak ada yang ngasih tempat (Yaiyalah lo siapa da?!) akhirnya gue ngantri sendiri disitu kaya anak ilang, gapapalah yang penting di depan. Seiring berjalannya waktu banyak juga orang yang ikut antri di belakang gue, dan gate belum dibuka juga. Gue mulai laper, akhirnya gue makan dulu. Gue abisin semua stok makanan gue disitu karena takut gak boleh dibawa pas masuk.

Jam sudah menunjukan pukul 1 siang, antrian semakin padat namun belum ada tanda tanda gate akan dibuka. Kalap, akhirnya antrian mulai ricuh teriak teriak minta dibukain. Sebenernya percuma juga sih, yang ada malah buang buang tenanga. Beberapa menit kemudian Gate-2 dibuka dan setelah antrian di Gate-2 masuk, baru lah Gate-1 dibuka lagi. Dan gue ikut masuk! HAHAHAHA untung gue nyelip tadi kalo enggak gue masih dibelakang, dan masih menunggu lama, karena cuma beberapa orang yang masuk ke Gate-2 dan akhirnya Gate-1 kembali ditutup. Sialnya ternyata pemeriksaan barang bawaan gak terlalu ketat, nyesel banget udah ngabisin semua makanan tadi, karena sekarang gue laper lagi.
Bersyukur karena disini diizinkan untuk membawa minuman (biasanya gak boleh, disita juga, kecuali lu pinter ngumpetin, atau antriannya ricuh, jadi gak diperiksa).

Antri di Gate-2 ini lumayan tenang karena gak terlalu ramai walaupun masih dicampur section-nya. Kita semua disuruh duduk dan menunggu Gate-2 dibuka lagi. Serunya disini kita bisa denger anak EXO lagi rehearsal!!! yang tadinya tenang jadi riuh dengan teriakan, dan ada juga yang manjat pager demi bisa melihat secara langsung, yang pada akhirnya juga diusir satpam HAHAHAHAHA.

Di Gate-2 ini gue kenalan dengan dua cewek cantik yang masih SMA (berasa tua amat, padahal baru kemaren lulus) sebut saja namanya Andini (Baekhyun biased) dan Primindo (Sehun biased). Nunggu disini gak berasa lama karena ada mereka.


Dan sejauh mata memandang gue juga ngeliat sesosok makhluk abstral yang kayanya gue pernah liat di twitter, yang suka spazzing dan sering di bash, EXO-L yang kadang juga ELF kalo inget. Kak Ronzzy Kevin dengan rambut barunya yang berwarna pirang HAHAHAHAHAHA.

Akhirnya setelah cukup lama menunggu, Gate-2 dibuka kembali dan antrian mulai maju beberapa langkah, pemeriksaan barang bawaan disini cukup ketat, yang ketauan bawa makanan bakal diambil disini, oh iya didepan gue ada tiang, dan goyang goyang semacam mau rubuh gitu, gue ngeri ketiban doang HAHAHAHA eh tapi alhamdulillah sekitar jam 2 gue udah ada di Gate-3 dengan selamat sentosa.

Di Gate-3 ini udah mulai dipisah sectionnya, disini ada toilet, booth makanan, dan official merch, terus banyak volunteer dari berbagai nama belakang -UNIONINA dengan project mereka masing masing. Kita duduk diantrian Regular A, dan waktu kita dateng masih sepi, jadi kita dapet bagian depan. Setelah meletakan barang barang dan meluruskan kaki, kita ganti gantian pergi ke toilet dan jagain barang. Lama banget Gate-3 ini dibuka, katanya sih jam 5 baru akan dibuka. Masih 3 jam lagi...

Kesel waktu antri disini itu gak jelas banget, pas udah mau dibuka Gate-nya bukannya yang didepan maju malah yang belakang nyelak lari ke depan. Kesel gak sih?! kita yang dateng duluan tiba tiba jadi dibelakang. Huft sabar deh.

Jam 17:15 kira kira Gate-3 ini dibuka, gue deg-deg-an, semuanya berlarian ke Gate-4, gate yang terakhir. Disini tempat pemeriksaan keaslian tiket dengan scan barcode, dan menggantinya dengan gelang sebagai tanda masuk. Gue geregetan disini mas mas-nya lama banget makein gelangnya, gue mau make sendiri gak boleh sedangkan udah banyak orang yang berlarian pengen masuk.

Bersyukur banget Regular A masih sepi. Gue, Andini, sama Primindo berdiri paling depan, bener bener didepan pager pembatas antara Regular A dan Premium E. Dan WOW stagenya didepan mata, bener bener gak rugi, walupun di Regular setara sama Premium.

Oh jadi ini toh yang katanya panggung 5 milyar? HAHAHAHA.

Sumber foto: kaoskakibau

Disaat orang orang pada foto foto gue cuma bisa selonjoran sambil megangin tas, karena hape gue yang bobrok itu gak bisa diandalkan. Kalo misalnya gue beli hape baru pun berarti sekarang gue gak bisa nonton. Yaudah intinya sekarang waktunya seneng seneng, puasin nonton bukan untuk nyari fantaken atau fancam :"D

Konser dimulai pukul 18:30, masih harus nunggu lagi, sambil nunggu dimulai disini juga diputerin lagu-lagu-nya EXO yang bukannya bikin enjoy malah bikin eneg dan nambah deg-deg-an.

Pertunjukan dimulai tepat waktu. Hiruk pikuk EXO-L mengumandangkan nama EXO dan teriakan bias masing masing memenuhi venue. Ayunan lightstick juga turut serta menambah kemeriahan konser ini.

Dan jeng jeng jeng pas EXO keluar rasanya udara semakin sesak, yang belakang udah mulai dorong dorong, makin mepet aja deh gue ke pager, seandainya muat sih gue mau banget nyelak ke prem. Sayangnya celah pagernya kecil kecil banget.

Ternyata gak sebegitu nyesek walaupun (cuma) di Regular, enggak kaya nonton semut rang-rang kok. Enggak. Kecuali ya pas adegan Chanyeol main drum during Angel. Emang jauh banget. Keliatannya malah kaya belalang sembah lagi gebuk gebuk kaleng sarden.
Eh tapi yang gua liat malah anak VIP pada mendongak ke atas nontonnya karena stage-nya cukup tinggi dan VIP A & B itu gak ada levelingnya. HAHAHA pegel pegel dah tuh leher. Tapi kelebihan anak VIP paling banyak interaksi langsungnya kaya selca bareng, dikasih mawar, bahkan lucky fans juga ngambilnya dari kelas VIP.

Gue beruntung karena gue tinggi, section standing festival gini emang worst banget buat orang yang kurang tinggi. Bay the way ada orang dibelakang gue yang nyebelinnya minta ampun, dia marah marah gak jelas karena ngiranya gue naik di pager padahal kaki gue nepak..... Gue udah bilang kalo gue emang tinggi, eh dia malah minta ganti posisi sama gue, SORRY NOT SORRY, YA JELAS ENGGAK BISA GITU LAH HAHAHAHAHA. Gue gak peduli deh, disaat saat kaya gini emang diharuskan untuk egois kalo lu mau puas, standing festival itu keras men.

Keraguan gue dengan Stage-nya-pun pupus setelah melihat lighting yang begitu spektakuler, lighting emang bener bener ngaruh, yang tadinya panggungnya keliatan pengen rubuh pas udah mulai jadi berasa WOW! Yaaa.. walaupun gak sesuai dengan standar panggung 5 milyar HAHAHAHA.

Sumber foto: facebook SMTOWN
Sejenak gue merasa lagi di planet antah berantah, lupa semuanya, pokoknya gue bener bener menikmati konser dari awal sampai akhir. Seneng banget rasanya, bisa ketemu langsung dengan mereka yang selama ini cuma gue liat di layar kaca. Mereka yang udah gue ikutin dari masih geter geterin kantong, masih dibilang pengikut dajjal, masih sering di bash fandom lain, dan masih dibilang Rookie-nya SM.

Sumber foto: facebook SMTOWN

Sumber foto: facebook SMTOWN
Saat lagu Baby don't cry, hujan gerimis mulai turun membasahi Lapangan D, yang mendukung suasana di lagu itu. Ada yang nyebelin juga disini, ternyata hujan-nya gak berhenti malah semakin deras, terus beberapa orang di premium ada yang buka payung, gimana sih nyebelinnya? ya lo bayangin aja itu payung ngalingin berapa puluh orang di regular coba... Alhasil bukannya neriakin fanchant yang di regular malah teriak teriak,
"Woy payung lo turunin dong" *tetep gak diturunin*
"Tau woy turunin woy payung-nya" *pura pura budek*
"Payung.. Payung.. Payung...." *akhirnya setelah dieriakin sekian banyak orang baru mau nurunin*
Ya pikir dikit lah bias lo aja keujanan gak apa apa tuh.....

Sumber foto: facebook SMTOWN
Sumber foto: facebook SMTOWN
Diantara semua moment yang berlangsung di konser ini, yang paling gue gak bisa lupa adalah Chen yang melambai lambai ke arah gue diakhir konser during Lucky. Dari semua yang lewat di section gue emang cuma Chen yang notice ke belakang Regular. Bukannya ke ge-er-an tapi emang kayanya disaat yang lain sudah kalem kehabisan tenaga di lagu akhir, cuma gue yang loncat loncat disitu. Emang dasar dasar kutu loncat.

Sumber foto: facebook SMTOWN
Sumber foto: facebook SMTOWN
Sumber foto: facebook SMTOWN
Sebelum konser bener bener berakhir Suho juga sempet bilang sesuatu yang artinya begini,
"Kalian semua terima kasih banyak, telah menghabiskan waktu dan tenaga kalian bersama kami, walaupun hujan kami sangat bersenang senang kan?"
"Kalian benar benar tidak apa apa kan walaupun hujan?"
"Jangan lupa nanti sampai dirumah langsung mandi, Oke?"
"Baiklah, Jangan sampai sakit ya, Janji?"

WAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA MAU NANGIS AJA RASANYA

Sumber foto: facebook SMTOWN
Sumber foto: facebook SMTOWN
Sumber foto: facebook SMTOWN
Bener bener gak nyesel nonton TLP kali ini, apa lagi pas tau sekarang EXO udah OT10.
Jadi ini terakhir kalinya EXO ke Indonesia dengan formasi bersebelas. Terakhir kalinya ngeliat Luhan perform bareng EXO, terakhir kalinya liat moment Xiumin sama Luhan pukul pukulan bantal lope.

Yaudahlah bhay gue mau move on dulu.
Sakit hati aku, mas.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar